Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi 2023

Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi
- Dizaman modern seperti saat ini pastinya tidak bisa lepas dengan internet, sebab internet sendiri termasuk kebutuhan utama masyarakat di dunia.

Akan tetapi untuk dapat memenuhi kebutuhan akses internet ini, tentu saja akan memerlukan modal kouta internet yang harus dibeli menggunakan uang.

Sementara kebutuhan kuota untuk bisa mengakses internet cukup besar lho, kebutuhan kuota besar inilah yang akan menguras kantong.

Ditambah anda termasuk salah satu orang yang gemar bermain game, sosial media atau sekedar menonton YouTube bisa dipastikan uang membeli kuota untuk internet ini akan lebih besar.


Pembahasan Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi

Untuk mengatasi masalah yang anda hadapi ini, sebaiknya manfaatkan jaringan Wifi supaya lebih mudah mengakses internet secara gratis.

Namun tidak semudah itu mengakses Wifi, sekarang ini Wifi yang tersedia rata-rata dilindungi oleh password hal seperti ini mengharuskan anda memakai cara khusus supaya Wifi bisa diakses gratis.

Terutama melakukan hack atau membobol sistem keamanan Wifi tersebut, apa lagi saat ini membobol Wifi bisa dengan berbagai macam cara lho guys.

Salah satunya lewat HP OPPO tanpa harus memakai aplikasi, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak cara membobol Wifi dengan HP OPPO tanpa aplikasi sebagai berikut.


Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi



1. Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi Menggunakan CMD

Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi Menggunakan CMD
Command Prompt (CMD) merupakan alat yang dapat dimanfaatkan, supaya bisa melakukan pembobolan Wifi menggunakan HP OPPO tanpa aplikasi pihak ketiga.

Berikut ini cara membobol Wifi dengan HP OPPO tanpa aplikasi menggunakan CMD:
  • Pertama-tama aktifkan koneksi Wifi di laptop anda, supaya koneksi internet yang tersedia disekitarnya bisa langsung dicari koneksinya.
  • Setelah itu anda ketik CMD, lalu tekan Enter di halaman utama dari CMD nantinya akan terdapat latar belakang hitam ditampilannya.
  • Lalu anda masukkan atau silahkan ketik perintah di bawah ini.
nets wlan show profiles dan tekan enter.

  • Maka secara otomatis beberapa nama jaringan Wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop anda sebelumnya akan ditampilkan.
  • Pada langkah ini anda ketik perintah dibawah ini.
netsh wlan show profiles name (nama jaringan yang akan dituju) key=clear dan tekan enter.

  • Tidak ketinggalan data lengkap termasuk password dari jaringan Wifi akan di tampilkan, lalu anda carilah kata Key Content sebab disana tempat passwordnya tersimpan.
  • Langsung saja anda akses jaringan Wifi tersebut, setelah itu login memakai password yang sudah diperoleh barusan.


2. Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi Lewat Network and Internet

Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi Lewat Network and Internet
Bukan hanya menggunakan CMD saja, anda juga bisa memakai menu Network and Internet yang terdapat didalam menu Control Panel untuk dapat membobol Wifi.

Berikut langkah-langkah cara membobol Wifi dengan HP OPPO tanpa aplikasi lewat Network and Internet:
  • Langkah pertama anda bukan Control Panel lewat Start Menu yang terdapat di pojok kanan bawah layar laptop, jika ingin membuka menu Open Network and Sharing Center.
  • Kemudian anda pilih menu Network and Internet > pilih opsi sub menu Network and Sharing Center, jika membuka lewat Control Panel.
  • Disana ada beberapa nama jaringan Wifi yang pernah terhubung dengan menggunakan laptop anda akan segera tampil.
  • Selanjutnya anda pilih opsi menu Manage Wireless Network dan pilih opsi jaringan yang ingin diketahui passwordnya.
  • Sehingga status jaringan wifi ini akan di tampilkan dan pilih opsi menu Wireless Properties > masuk ke tab Security Detail Jaringan Wifi, lalu akan ditampilkan yakni Network Security Key dan Encryption Type.
  • Maka Network Security Key nantinya akan ditampilkan berupa tanda titik yang menyembunyikan isinya, lalu anda centang Show Characters supaya password Wifi ini akan muncul dan bisa diakses.


3. Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi Lewat IP Address

Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi
Cara Membobol Wifi dengan HP OPPO Tanpa Aplikasi Lewat IP Address
Berikut ini cara membobol Wifi dengan HP OPPO tanpa aplikasi lewat IP Address sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda aktifkan koneksi Wifi yang terdapat di HP atau laptop-nya.
  • Kemudian anda pilih opsi koneksi Wifi yang muncul didalam daftar pencarian koneksi yang akan dibobol passwordnya.
  • Jika anda memilih untuk melakukan pembobolan password wifi.id, ketika masuk nantinya ke dalam jaringan tersebut nantinya akan diminta memasukkan username dan password yang akan muncul di halaman Modify Network Configuration.
  • Kemudian anda ubah IP dari wifi.id ini, lalu ganti IP Address yang awalnya bertuliskan 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.
  • Selanjutnya anda bukan browser di HP-nya, lalu di bagian Address bar tuliskan alamat http://192.168.1.254 dan tekan Enter.
  • Sehingga halaman login nantinya akan menampilkan, lalu anda masukkan username beserta password dengan kata ADMIN atau USER.
Namun anda harus perhatikan, bahwasannya username dan juga password yang akan dimasukkan harus sama lho guys jangan sampai salah.

Jika anda memakai username ADMIN, sehingga passwordnya pun diharuskan memakai ADMIN guys, apa bila anda berhasil masuk lalu cari menu pengaturan dan pilih koneksi wifi.id.


Akhir Kata

Ya, itulah beberapa cara dalam membobol Wifi dengan HP OPPO tanpa aplikasi yang bisa anda pergunakan dengan mudah dan tanpa ribet.

Jika anda sudah tahu caranya, sehingga akan lebih mudah didalam melakukan pembobolan jaringan Wifi supaya tidak pusing memikirkan harga kuota.

Akan tetapi kami sarankan anda, agar memakai cara tersebut dengan bijak sehingga tidak ada pihak yang nantinya di rugikan olehnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membobol WiFi dengan HP OPPO tanpa aplikasi. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel