Cara Menonaktifkan IG Sementara 2023

Cara Menonaktifkan IG Sementara
Cara Menonaktifkan IG Sementara
- Jika anda ingin menutup atau menonaktifkan akun Instagram sementara waktu, anda bisa melakukannya dengan mudah bahkan tanpa ribet.

Yang dimana ingin hiatus atau istirahat sementara waktu dari aplikasi Instagram, sebab alasannya cukup beragam biasanya lantaran ingin fokus ke satu hal tertentu saja.

Atau sekedar mengurangi kegiatan didunia maya, jika sudah menonaktifkan akun Instagram sementara waktu namun anda berubah pikiran dan mengaktifkan lagi anda bisa mengembalikannya.

Sebab hal seperti ini berbeda dengan menonaktifkan akun Instagram secara permanen, pasalnya akun tidak akan bisa dibuka kembali setelah kurun waktu tertentu.


Pembahasan Cara Menonaktifkan IG Sementara

Akan tetapi perlu diketahui bahwasannya pada saat menonaktifkan akun Instagram, karena para followers Instagram anda tidak bisa melihat linimasa (timeline) atau mencari akunnya.

Walaupun begitu, masih saja ada jejak yang dapat dilihat pengguna lain seperti halnya pesan langsung (Direct Messege) akan tetapi nama akun akan berubah menjadi "Instagrammers".

Dimana mengindikasikan bahwasannya akun sedang tidak aktif, pasalnya Instagram juga akan tetap menyimpan informasi akunnya salah satu daftar followers dan foto yang terpampang di feed.


Pasalnya dalam hal ini anda bisa lebih mudah mengaktifkannya kembali, jika anda ingin kembali menggunakan aplikasi Instagram lagi.

Untuk lebih jelasnya lagi, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara menonaktifkan IG sementara dan simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Menonaktifkan IG Sementara


Cara Menonaktifkan IG Sementara

Cara Menonaktifkan IG Sementara
Cara Menonaktifkan IG Sementara
Sedangkan buat menonaktifkan akun Instagram sementara Android, namun hanya saja dapat dilakukan melalui Instagram versi website saja.

Dalam hal ini, buat anda yang memakai ponsel Android sebab anda dapat menggunakan peramban seperti halnya Chrome atau Mozilla untuk bisa membuka Instagram versi website.

Jika anda merasa kebingungan dalam hal ini, sebaiknya anda ikuti saja penjelasan yang akan kami sampaikan dibawah ini dan pastikan anda selesai membacanya sampai habis.

Berikut cara menonaktifkan IG Sementara:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka Instagram versi website atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (Instagram.com).
  • Jika sudah selesai, maka anda masuk atau log in dengan menggunakan username dan juga password Instagram anda.
  • Setelah itu, silahkan anda klik saja Profil lalu anda tinggal pilih opsi Edit profil.
  • Apa bila sudah selesai, langsung saja scroll ke bagian bawah kemudian klik Nonaktifkan sementara akun saya.
  • Selanjutnya anda aplikasi Instagram anda akan mneyodorkan tampilan, sebab dimana anda harus mengisi alasan buat menonaktifkan akun.
  • Jika sudah selesai, sehingga anda pilih opsi salah satu alasan dari menu drop down yang terdapat disana.
  • Kalau sudah selesai, anda tinggal memasukkan password Instagram anda.
  • Pada tahap terakhir, silahkan anda klik tombol Nonaktifkan sementara akun saya yang terdapat di paling bagian bawah halaman.
  • Pasalnya beberapa saat lagi, pihak Instagram akan menonaktifkan akun anda.

Buat mengaktifkannya kembali, sebab pengguna tinggal masuk ke dalam laman Instagram.com dan mengisi username bahkan juga password seperti sedia semula nantinya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang kami sampaikan buat anda, pasalnya dengan informasi ini lebih memudahkan anda didalam menonaktifkan IG sementaranya.

Anda tinggal mengikuti setiap langkah-langkah yang telah kami sampaikan buat anda, supaya anda berhasil menonaktifkan akun Instagram anda sementara waktu.

Namun anda juga bisa mengaktifkannya kembali, kalau anda ingin kembali aktif di media sosial seperti halnya aplikasi Instagram tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menonaktifkan IG sementara. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel