Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker 2023

Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker
Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker
- Seperti yang anda ketahui bahwa sebagian pengguna ada yang memilih memposting sebuah foto namun ditutupi oleh stiker agar tidak terlihat oleh orang lain.

Tetapi, tidak banyak dari anda penasan dengan foto yang telah ditutupi oleh stiker tersebut, sebagian pengguna banyak yang mempsoting sebuah foto lalu ditutupi oleh stiker untuk membuat pengguna lain penasaran.

Dengan berhasil melihat foto yang telah ditutupi stiker maka rasa penasaran anda juga akan hilang begitu, untuk saat ini memang ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk melihat namun perlu anda ketahui bahwa aplikasi tersebut tidak seratus persen bisa melihatnya.

Memang pada dasarnya belum ada fitur yang digunakan khusus untuk melihat foto yang ditutupi stiker, yang ada hanya mungkin menghapus objek saja, namun tetap ada beberapa metode yang bisa dipakai untuk melihat.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara melihat foto yang ditutupi stiker, dan simak ulasannya sebagi berikut.


Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker


Fitur Aplikasi Snapseed

Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker
Fitur Aplikasi Snapseed
Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit foto yang banyak digemari oleh pengguna Android, ketika perangkat edit foto lain hanya dibekali tools edit sederhana, Snapseed bisa menawarkan lebih dari itu.

Aplikasi yang sekarang, salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini disebut memiliki segudang fitur edit foto semi profesional, yang disesuaikan untuk penggunaan di perangkat smartphone ataupun tablet.

Aplikasi Snapseed ini juga merupakan cara melihat foto yang ditutupi stiker, karena dari sebagaian orang mencari cara untuk bisa melihat di balik foto yang telah ditutupi stiker tersebut.

Berikut beberapa fitur aplikasi Snapseed:


1. Filter

Fitur ini memungkinkan untuk mengaplikasikan pengaturan warna, pencahayaan, serta ketajaman yang sudah diatur sedemikian rupa secara otomatis, sejumlah filter yang dapat digunakan.

Filter yang terdapat di dalamnya untuk digunakan meliputi Portrait, Smooth, Pop, Accentuate, Faded Glow, Morning, Bright, Fine Art, Push, Structure, dan Silhoutte.


2. Tune Image/Exposure Tune image

Berisi peralatan untuk mengatur pencahayaan dasar pada foto mulai dari brightness, saturation, contrast, sampai warmth, fitur ini bisa digunakan untuk lebih menyesuaikan selera anda jika filter atau setelan otomatis dirasa kurang.


3. White Balance

White balance merupakan salah satu fokus utama sebagian orang dalam menyunting foto, kamera seringkali salah dalam menangkap cahaya yang menyebabkan warna menjadi terlihat aneh, dengan fitur ini bisa berkreasi dan menyesuaikan warna lebih natural.


4. Details

Fitur yang satu ini dapat digunakan untuk mempartajam foto, Details bisa dibilang menampilkan hasil yang lebih baik dan halus, etajaman yang dihasilkan tidak terlalu berlebihan dan membuat foto tetap terlihat natural.


5. Curves

Merupakan tools yang juga diperuntukkan bagi pengaturan cahaya pada foto, tools ini menggunakan metode garis kurva yang dapat digeser untuk mengubah posisinya agar menghasilkan pencahayaan baru yang dapat disesuaikan.


6. Crop dan Perspective

Dengan fitur ini anda bisa memotong bidang foto sesuai dengan keinginan atau mengikuti rasio yang ada di bujur sangkat, 3:2, 4:3, dan lainnya, anda juga bisa gunakan untuk memperbaiki foto miring atau tidak presisi.


7. Vignette

Vignette akan memberikan gradasi gelap terang transparan dari pinggir foto hingga ke tengah, dengan fitur ini berfungi untuk memberi kesan dramatis pada foto Anda.


8. Portrait

Sebuah fitur berupa filter yang akan membuat wajah terlihat lebih terang, fitur ini akan mengenali spot wajah yang ada di foto, meningkatkan kecerahannya, dan sedikit menggelapkan area lain.


9. Brush

Untuk mengatur warna, saturasi, dan pencahayaan pada bagian tertentu, cukup pilih fitur dodge and burn, exposure, temperature atau saturation yang ada pada alat Brush, lalu sentuh pada bagian yang ingin diedit.

Baca Juga : Cara Hack Pulsa


Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker Menggunakan Aplikasi Snapseed

Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker
Cara Melihat Foto Yang Ditutupi Stiker Menggunakan Aplikasi Snapseed
Yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Snapseed, aplikasi ini merupakan cara melihat foto yang ditutupi stiker yang bisa didapatkan melalui link yang telah kami sediakan di bawah ini.

Aplikasi ini juga anda dapati melalui link berikut ini (Download Aplikasi Snapseed untuk Android)
lalu silahkan instal aplikasi tersebut dan tunggu prosesnya sampai selesai.


1. Screenshot Foto Yang Ditutupi Stiker

Berikut cara melihat foto yang ditutupi oleh stiker, anda bisa melakukan screenshot terhadap foto yang ingin dilihat tersebut, screenshot dimaksudkan agar foto tersimpan ke galeri smartphone.

Dengan begitu anda bisa langsung dilakukan, karena sekarang ini banyak aplikasi untuk menyimpan foto dari media sosial misal di wa maka bisa memanfaatkan aplikasi tersebut namun saran lakukan screenshot saja.


2. Buka Aplikasi Snapseed

Silahkan anda buka aplikasi snapseed dan silahkan ketuk ikon + dan silahkan pilih foto yang ditutupi stiker, jika sudah berhasil di upload ke aplikasi snapseed, sekarang anda bisa memulai pengeditan.

Berikut langkah-langkah cara edit foto di aplikasi Snapseed:
  • Langkah pertama pilih opsi Alat, akan muncul banyak alat untuk mengedit foto, pilih opsi Selektif.
  • Pada layar HP tekan dan geser akan muncul seperti kaca pembesar silahkan arahkan ke foto yang ada stikernya.
  • Jika sudah silahkan geser untuk menerangkan kontras, usap keatas merubah menjadi saturasi, usap lagi keatas berganti mengatur struktur geser lahi untuk pengaturan kecerahan.
  • Untuk melihat foto yang ditutupi stiker silahkan atur kecerahan sekitar -10, kontras +47, Saturasi -80, Struktur +100.
  • Ketika sudah mengaturnya silahkan zoom maka stiker akan berubah menjadi transparan dan bisa melihat foto yang ditutupi stiker meski tidak benar jelas namun bisa terlihat apa yang ditutupi tersebut.


Jika pengaturan diatas belum terlihat maka silahkan atur kembali sesuai selera atau atur yang menurut anda pengaturanya pas tidak musti sama dengan yang disarankan di atas.

Cara diatas juga bisa anda lakukan untuk tulisan yang ditutupi jika anda mendapati chat yang ditutupi lakukan cara ini maka anda bisa melihatnya dan tahu isi chat tersebut.


Akhir Kata

Jadi itulah tadi cara yang mudah, dan anda harus tahu bahwa sebenarnya melihat foto yang ditutupi stiker itu memang belum ada tolls namun ada metode yang bisa dipakai untuk melihatnya

Jangan lupa bagikan ke akun media sosial anda, dan jangan sampai terlewatkan informasi menarik dan terbaru dari cara1001 yang bisa menambah wawasan dari segala hal.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara melihat foto yang ditutupi stiker 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel